Dokter Anak Subspesialis Syaraf di Solo


Ilustrasi, source: pixabay

"Bu, ini nanti njenengan ketemu sama dr Fadhilah, bisa di RS Muwardi atau di RS Kasih Ibu" kata dr Melita pagi di RS At Tin Husada, Ngawi seusai menelpon seseorang. Beliau menyodorkan kertas berisi jadwal praktik dr Fadhilah di kedua RS tersebut.

Itulah awal saya mengenal nama dokter spesialis syaraf anak di Solo. Cerita awal mengenai kenapa anakku sampai harus ke dokter spesialis syaraf anak, bisa dibaca di link berikut

dr Melita, Dokter Anak di Ngawi

RS Muwardi

Singkat cerita, aku pergi menemui dokter spesialis syaraf anak di Solo yang dimaksud di atas  yaitu dr Fadhilah Tia Nurs SpA (K). Pertama kali kami melakukan konsultasi di RS Muwardi, karena lebih dekat dari tempat tinggal kami. Beliau praktik di Paviliun Cendana. FYI, di sini antrian registrasi awal panjang banget, karena dari semua poliklinik dijadikan satu, daftar dulu, bayar dulu, baru ketemu dokternya. Padahal antrian dokter yang dituju sebenarnya cuma sedikit. Di kemudian hari tak jarang anakku adalah satu-satunya pasien yang hendak bertemu dr Fadhilah.

Begitu bertatap muka dengan dokternya, Alhamdulillah, dokternya ramah, baik, komunikatif pula. Kami bisa bertanya sepuasnya dan beliau memberikan penjelasan yang memuaskan. Yang jelas membesarkan hati kami. Beliau juga memberikan no HP-nya, agar sewaktu-waktu hendak kontrol kami bisa bertanya dahulu, apakah beliau hari itu ke RS apa tidak, atau kalau ke RS beliau hadirnya jam berapa, gitu-gitu deh. Jadi biar kami nggak kecelik, atau kelamaan menunggu beliau. Tuh perhatian banget kan. Selain itu beliau juga welcome banget ditanya-tanya di WA. Aku pernah sekali dua kali menanyakan terkait kondisi anakku, dan beliau menjawab di WA itu. Tapi sayang  kayaknya sekarang nomernya sudah hilang, karena HP ku rusak dan nggak dibenerin.

Jadi kalau mau periksa atau konsultasi dengan dr Fadhilah Tia Nurs di RS Muwardi, datang saja di klinik Paviliun Cendana pagi hari.

RS Kasih Ibu

Beberapa kali kami juga kontrol di rumah sakit Kasih Ibu Solo. Dr Fadhilah praktik siang hari, mulai pukul 13.00. Akan tetapi, kita harus reservasi dulu via telpon. Karena di sini pasien banyak, jadi per hari dibatasi kalau nggak salah 20 pasien saja. Jadi harus cepet-cepet nelpon pagi harinya. Enaknya kalau periksa di sini, kita nggak perlu lama antri mendaftar. Pendaftaran bisa melalui telpon itu saja. Jadi kita tinggal datang saat kira-kira sudah mau sampai nomer antrian kita. (Tetapi ini berlaku kalau kita sudah punya nomer RM, alias bukan pasien baru. Kalau pasien baru harus isi-isi formulir dulu).

Selain di dua tempat tersebut, dr Fadhilah juga praktik di sebuah klinik, yang sayangnya aku lupa namanya. Tapi letaknya nggak jauh kok dari RS Kasih Ibu, di sebelah selatannya. Jadi di sebrangnya RS Kasih Ibu tapi agak ke barat atau timurnya (lupaa).

Comments

  1. paling enak itu emang ya klo ke klinik ga usah antri, cukup via telp.

    lam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, enak pakai tlpn. Di RS lain masih manual antri, sampe datengnya harus subuh2. Padahal itu kontrol lho. Harusnya via phone aja, kan berkasnya udah ada di sana. Sungguh membuang waktu, daftar subuh, mulai periksa jam 9an.
      Salam kenal juga mbak Vera

      Delete
  2. Terimakasih atas referensinya, semoga makin sukses ya

    ReplyDelete
  3. Mba dokternya ada tempat praktek di rumah atau di klinik gak.. pengen bawa anak qu buat konsultasi.. dokternya enak diajak ngobrol gak mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Alat Dapur Tradisional Jawa

Pengalaman Naik Bus Eka Ngawi - Surabaya PP