Bye-bye Noda Merah di Gelas | Review Purbasari Hi-Matte Lipcream


To be honest, aku termasuk orang yang jaraangg memoles wajah dengan lengkap, meski selalu sedia juga berbagai peralatan tempur wanita ini di kotak kosmetik. Rasanya pas mau pergi-pergi gitu suka kekurangan waktu, kebanyakan ribetnya sama anak sih #alasan, jadi ya nggak sempet poles-poles. Lha terus buat apa aneka peralatan tempur tadi? Ya buat jaga-jaga aja, rasanya udah ayem kalau sudah punya persediaan hihi. Tapi meski nggak poles-poles lengkap, juga nggak polos-polos amat lah. Aku biasa pakai bedak tipis-tipis dan pewarna bibir. Meski nggak pakai ini itu, kalau sudah pakai pewarna bibir, wajah sudah terlihat lebih cerah.

Nah, kemarin hari Minggu itu waktu ikutan Beauty Class "Cantik Bersama Purbasari" dapat koleksi lipcream-nya, duh senang deh. Punya stok untuk menyambut Apak pulang kerja deh #eeaaaa

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series

Akhir-akhir ini memang pamor lip cream lagi naik daun. Nah Purbasari juga mengeluarkan koleksi Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Apa sih lip cream itu? Sesuai namanya lip cream adalah pewarna bibir yang berbentuk krim, jadi untuk mengaplikasikannya perlu alat yang sudah tersedia menyatu dengan tutupnya. Lip cream akan memberikan hasil akhir berbentuk matte di bibir. Lip cream matte sifatnya ringan, tahan lama dan tidak mudah berbekas pada pakaian, gelas, makanan, dll. Jadi beda ya dengan kharakteristik lipstik biasa yang mudah hilang dari bibir dan menempel pada benda-benda yang tersentuhnya.


Dalam seri ini, Purbasari mengeluarkan 5 macam warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna kulit/occasian-nya. Purbasari meng-klaim lip cream ini bersifat high pigmented, high coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan dan ringan di bibir, no transfer, memberikan kelembaban, mengandung antioksidan dan UV filter yang dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Paparan sinar matahari berlebih dapat membakar, membuat bibir kering dan meningkatkan produksi pigmen melanin di bibir yang menyebabkan warna bibir menjadi lebih gelap.

Udah dicoba lipcream-nya? Udah dong, lihat saja gambar-gambar di bawah ini. Enak nggak? Keep reading aja deeh..;) 

Warna-warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream



Inilah hasil coba-coba memakai lipcream Purbasari Hi-Matte di bibirku. Mungkin di bibir orang lain bisa agak berbeda ya, tergantung karakteristik kulit wajah dan warna dasar bibir masing-masing orang.

1. Vinca: office look



Vinca merupakan seri lipcream no.1 yang berwarna peach. Begitu dioles di bibir langsung tebal dan terasa kering. Agak susah untuk mengkoreksi hasil usapannya. Mungkin lebih baik kalau pakai lipbalm sebelum pemakaian seri ini. Selain itu, karena kulitku berwarna cenderung gelap maka warna ini kurang begitu menyatu dengan wajahku. Baru ketika aku memakai bedak cukup tebal, warnanya bisa lebih balance.

2. Azalea: daily look


Mengusung tema daily look, maka warna ini sangat lembut, terlihat natural, nggak mencolok sehingga memang cocok untuk pemakaian sehari-hari. Warna ini untukku paling sesuai. Looooovvveeee banget deh. Dijamin, ini yang bakalan pertama habis. Selain itu aku suka teksturnya yang lebih "licin" ketika diaplikasikan ketimbang nomer 1, juga nggak terlalu tebal menempel di aplikatornya, sehingga sekali usap nggak langsung tebal di bibir. Aku bisa menyesuaikan dengan ketebalan yang kuinginkan. 

3. Lantana : date look


Warna seri nomer 3 ini lebih terang dari azalea. Sekali usap sudah langsung keluar pesonanya. Wajah pun langsung cling, keluar auranya hehe. Teksturnya enak, nggak yang kering banget ketika dioleskan. 

4. Zinnia: hang out


Sebelum mencoba aku agak pesimis dengan warna yang cenderung keunguan ini, sepertinya nggak masuk dengan tone wajahku. 
 ternyata warnanya asyik juga dan terbukti kalau memang awet di bibir. Waktu itu aku pakai dari pagi hingga dzuhur, masih terlihat jelas meski mulai mengelupas. Tapi ya gimana nggak mengelupas, kebetulan aku makannya hari itu cukup radikal hehe, yaitu jagung rebus sama melon yang dihidangkan berbentuk potongan memanjang bersama kulitnya. Kemudian makan siangnya pakai gulai iga dan gigit-gigit tulang gede-gede. Can you imagine belepotannya? Hihi... dan itu lipcream nggak ilang lho, cuma berkurang saja.

Jadi kalau mau jalan-jalan dan makan-makan nggak usah khawatir penampilan bakal jadi kacau kalau pakai lipcream Purbasari Hi-matte.

5. Freesia: glamour look


Lipcream Purbasari nomer 5 ini berwarna merah menyala, dan kayaknya cocok banget untuk bulan ini, karena banyak kondangan hehe. Warnanya pigmented banget dan teksturnya enak untuk dioleskan. Meski di bibir terlihat bold, tapi rasanya ringan.  

Itulah kelima warna lipcream Purbasari Hi-Matte yang lagi ngehits itu. Dikemas dengan simpel namun elegan, lipcream ini terbukti awet di bibir, ringan dan nggak nempel di gelas waktu dipakai minum. Aku nggak khawatir memakainya karena produk Purbasari ini aman dan halal. Tak perlu khawatir juga dengan masa pakai produk, karena tanggal kadaluarsa tercetak dengan jelas di wadah lipcream. Tapi aku nggak yakin deh, kalau lipcream-nya bakalan awet sampai batas akhir tanggal kadaluarsa. Karena bakalan pengin makai terus deh tiap hari. Kalau kamu suka warna yang mana? Coba deh buruan.

Comments

  1. 2dan 3 favoritku.. Sama kita mba, no 1 aku jg ga cocok dgn wrna begitu. Mukaku gelap soalnya, dan wrn dasar bibir jg. Jd kalo warna no 1, yg ada kyk maksa bgt jadinya :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang

Mengunjungi Keraton Solo : Ken Ribet Sendiri