Ken Mau Masuk Playgroup



Setelah beberapa waktu bimbang antara mau nyekolahin atau nggak, akhirnya kuputuskan untuk mencoba memasukkan Ken ke Playgroup. Apa motivasinya?

  • Biar tambah teman, nggak nempel sama emaknya melulu.
  • Belajar bersosialisasi, karena selama ini kalau sama orang asing masih malu-malu.
  • Belajar tentang jadwal/disiplin
  • Mencari tantangan baru, Ken itu sama mainan suka cepet bosen, senengnya mainan ditemenin, jadi kalau di sekolah ditemenin guru dan teman, mungkin dia bakal suka.
  • Mengurangi waktu lihat youtube. Di rumah kalau kutinggal nyuci/masak atau apa gitu, dia lebih suka lihat youtube. 
  • Kuitung-itung umurnya sudah pas, setahun Playgroup, 2 tahun TK, nanti masuk SD umurnya sudah 6 tahun lebih.

Meskipun ada yang bilang, nggak usah disekolahin dulu, kasihan masih kecil. Nanti jangan-jangan SD dan SMP nya bosen sekolah. Memang saya pernah baca ya tentang broadcast message tentang seorang anak yang terlalu dipaksa sekolah sejak dini, hingga merasa tertekan. Tapi menurutku itu hanya kasus tertentu saja, tidak mayoritas anak mengalami. Dan lagi aku juga nggak memaksa Ken. Aku tawarin dia, aku ajakin dia ke sekolahnya, melihat guru dan murid di dalam kelas dan dia merasa tertarik. 

Sebenernya murid baru sudah mulai masuk hari Selasa kemarin, tetapi aku baru daftar hehe. Tapi ga pa pa, masih diterima kok. Masuknya seminggu tiga kali, Selasa, Kamis, Sabtu. Sekolahnya juga deket banget, cuma beda 5 rumah hahaha. Ken juga udah sering main prosotan di halaman Playgroup itu. Memang sengaja pilih yang deket rumah saja, kalau jauh aku tak punya alat transportasinya. Lagian juga ini murah meriah, tak perlu pilih yang mahal-mahal juga karena kantong lagi cekak wkwkw. Pendaftaran 20 rb, sama biaya satu stel kaus 40 rb. Biaya bulanannya aku lupa nanyain..dan yang paling bego, aku lupa nanya masuknya jam berapa...heiizzztt!!!

Jadi besok, hari Kamis, bakal jadi hari pertamanya sekolah. Aku nggak menargetkan yang muluk-muluk, intinya aku melihat kenyamanannya si bocah juga. Kalau ternyata dia nggak suka atau gimana gitu, nanti masih bisa dipertimbangkan lagi. Yah, semoga saja besok berjalan lancar. Ken menikmati kegiatan barunya. Amin. Bismillah.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang