Posts

Showing posts from July, 2016

Hari Pertama ke Sekolah

Image
Yeeaayyy, akhirnya hari yang ditunggu datang juga, yang berarti Ken mulai kegiatan playgroup nya. Bangun tidur jam 6.30, dibilangin ayo bangun, nanti ke sekolah, eh masih males-malesan, ngrengak-ngrengik. Oh, iya ternyata jatah ngedotnya belum. Memang sih, mau tidur sama bangun tidur, masih ketergantungan sama ngedot susu. Abis ngedot, udah ceria. Diajak mandi juga semangat. Apalagi pakai seragam, dia kelihatan bangga gitu. Memang sudah lama dia ngiri sama sepupunya yang sudah sekolah, dia selalu bilang "aku suk mben sekolahku aduuoooh". Penginnya dia sekolah yang jauh dari rumah, jadi pulang pergi bisa naik motor...haha. Eh ternyata sekolahnya deket pake banget, gpp ya le, ngirit bensin…

Ken Mau Masuk Playgroup

Image
Setelah beberapa waktu bimbang antara mau nyekolahin atau nggak, akhirnya kuputuskan untuk mencoba memasukkan Ken ke Playgroup. Apa motivasinya?

Bersenang-senang di Kolam Renang

Image
Hari Minggu kemarin merupakan hari terakhir liburan sekolah, keponakan masih pada ngumpul, meski satu sudah balik ke kota. Karena nggak ada acara, biar anak-anak seneng sebelum kembali ke rutinitas belajar, apalagi ada yang mau masuk pondok, aku usulkan untuk pergi berenang. Tentu saja mereka menyambut dengan antusias, termasuk Ken.

Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa IM3

Image
Sambil nemenin Ken tidur siang beberapa hari lalu, aku tengok hp, ada sms masuk, bunyinya:
Kalo pengen pindah kerjaan,jangan kamu lakuin dulu sebelum dapetin pekerjaan baru.Biar lambat asalkan selamat. STOP:UNREG TAROT 99359 CS:*123*44*4#
Lho,,,lho...apa ini kok tiba-tiba ada notifikasi cara stop suatu layanan, apa berarti aku sudah terdaftar? Buru-buru aku cek pulsa, nah bener kan, pulsaku berkurang 2200 rupiah. Bagaimana ceritanya ya kok bisa aku terdaftar layanan ini? Perasaan hp nya aja jarang aku sentuh.

Mau ketik UNREG kok malah takut, akhirnya aku pilih nyoba call ke nomor *123*44#, karena aku merasa *123# itu memang nomer layanan IM3 buat cek pulsa dsb. Di situ tertera layanan yang terdaftar di nomor kita, dan ada pilihan untuk menghentikan suatu layanan atau langsung menghentikan semua layanan. Aku pilih langsung menghentikan semua, karena ternyata nomorku terdaftar di dua layanan, yaitu Hoki dan Tarot #apaansiiihhh.

Sisi Lain Medsos: Perang Komentar

Image
Dahulu, orang mendapatkan berita dan informasi dari media cetak, TV dan radio, iya kan? Nah ketika membaca koran, mendengar radio, dan melihat TV itu kita tidak bisa memberi feedback atas informasi yang kita dapat. Jadi kalau sebel atau tidak setuju sama beritanya ya cuma ngomel sendiri, paling mentog ya jadi ngedumel ke suami (itu aku), atau jadi bahan jagongan sama tetangga. Kalau yang orang-orang pinter mah bisa menanggapinya dengan menulis artikel tandingan, tapi kan peluang dimuatnya di koran ya sedikit sekali.