Biznet Branch Solo: Bukan Bisnis Warnet Lho!

Pernah dengar tentang Biznet? Apakah namanya menggiring teman-teman ke anggapan bahwa Biznet itu sebuah bisnis warnet? Ahaa, untunglah saya sudah mengenal nama Biznet sejak tahun 2009. Jadi saya tidak berpikiran begitu. Sudah tahu lama banget, emang bekas pegawainya? Hehe bukan..bukan. Dulu itu saya pernah punya kenalan yang kerja di Biznet Jakarta, katanya Biznet itu perusahaan telekomunikasi dan multimedia. Ya, begitu saja sih tahunya, nggak ngeh juga sama lini usahanya secara detail. Nah, setelah menghadiri acara syukuran ulang tahun Biznet Solo yang ke-1 inilah, saya jadi tahu lebih banyak tentang Biznet, dan ternyata Biznet sudah sampai di Solo.
Markas Biznet branch Solo berada di ruko Solo Center Point, Jalan Slamet Riyadi No. 373, Laweyan, Solo.  Maka ke sanalah siang itu saya melaju, setelah lolos dari razia KTP di kawasan Mojolaban, dan melewati kemacetan Jalan Veteran, Solo karena sedang diperbaiki jalannya. Sampai di Biznet sudah banyak teman-teman blogger yang datang. Tak berapa lama acara yang mengusung tema #Biznetmeetblogger dimulai. Dalam sambutannya, Mas Harry Nugroho selaku branch supervisor Biznet Solo menjelaskan tentang Biznet in brief.


Menyimak penjelasan mas Harry

Apa sih yang sebenarnya diurusin Biznet tuh? Biznet merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia yang berdiri pada tahun 2000. Dengan slogannya "Connecting Indonesia" Biznet memberikan layanan berupa internet, Cable TV, data center dan cloud computing. Berbekal jaringan fiber optic yang telah terpasang dari Denpasar - Singapura, Biznet siap memanjakan pelanggan dengan kecepatan data yang emejing dan stabil.

Berkat pengalamannya selama 15 tahun, Biznet mampu memberikan layanan yang prima. Salah satu jenis layanannya yaitu "Biznet Home", sudah dipercaya oleh pelanggan sebanyak 240,000 home coverage. Paket ini meliputi internet dan Cable TV yang bisa didapat dengan harga terjangkau. Biznet home menggunakan teknologi jaringan terkini untuk menyalurkan layanan internet dan Cable TV dalam satu kabel. Meski begitu, pelanggan bisa memilih apakah mau berlangganan internet saja, ataukah sekalian internet + cable TV. Untuk paket internet bisa dipilih dari mulai harga 200 rb per bulan, unlimited. Sedangkan untuk internet + TV cable bisa didapat mulai dari 300 rb per bulan. 


Paket Biznet metronet

Selain paket home, Biznet juga menyediakan paket corporate yang dinamakan Biznet Metronet. Toko online seperti Traveloka, Bukalapak dan Tokopedia memakai Biznet lho untuk support system-nya. Di Solo sendiri, sudah banyak instansi yang menggunakan layanan Biznet, di antaranya yaitu Solo Pos, SMK 5, SMA Regina Pacis, Universitas Sahid dan juga sistem pemantauan debit air Bengawan Solo pun memakai Biznet. Sementara ini Biznet memang baru tersedia di dalam kota Solo. Dalam waktu dekat ini Biznet siap melebarkan sayapnya ke area Solo Baru. Untuk jangka panjang, bukan tak mungkin wilayah Solo Raya yang lain bakal terlayani juga.



Ini tumpengnya mbak ;)



Ulang tahun sepertinya tak lengkap ya kalau tidak memotong sesuatu..hehe. Maka kali ini sebagai puncak acara syukuran ulang tahun Biznet, mas Harry memotong tumpeng dan diserahkan kepada mbak Natalia Dewi, selaku Branch Manager area Jateng dan DIY, selanjutnya kita pun makan sama-sama. Ketika sesi sharing setelah makan tumpeng ini,  mas Harry menegaskan bahwa Biznet siap membantu sebisanya jika komunitas kami (blogger) hendak menyelenggarakan acara.  Uwoooo tentu kami girang sekali lah yaa hehe. Ditambah pula, pulangnya dikasih sekantung merchandise....hehe. Thank you Biznet for inviting us, semoga sukses ke depannya.




Comments

  1. Baru tahu tentang biznet hehhee thx infonya y mba

    ReplyDelete
  2. ih.... ternyata oh tenyata biznet gak seperti yang saya kira. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  3. Wah te***m tersaingi nih haha

    ReplyDelete
  4. saya sudah beberpa kali liat dan dengar ttg biznet, tapi blm mengerti biznet itu apa, ternyata jaringan telekomunikasi ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sudah ada di kota2 di jawa

      Delete
  5. Paketnya kayaknya cocok untuk usaha gitu ya mbak, kalo rumahan hiks *kekepin dompet* :D
    Semoga Biznet terus eksis yaaa

    ReplyDelete
  6. Hihi, tp kalo di rumah pake rame2, cocok juga kali mbak.

    ReplyDelete
  7. jadi ini toooh bisnet :)..infonya lengkap nih..makasih mba

    ReplyDelete
  8. Aiih, mbak Insav mampir di mari. Makasih mbak.

    ReplyDelete
  9. Kok aku jd pingin langganan tipi kabel ya mb ratna hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ayo langganan, sekarang jaringan internet biasanya pasti udah bisa sepaket sama tv kabel

      Delete
  10. Aku ajah tahu Biznet juga gegara ultah Biznet kemarin Mak, aku juga ngira Biznet itu warnet
    Eh, di Biznet enggak cuma kopdar sama KEB Solo dan Blogger Solo, aku juga ketemu temen SMP aku yang ternyata kerja di Biznet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dapat bonus ketemu temen SMP juga mak Witri?? Asyyeek dahh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang