Thursday, June 23, 2016

Seberapa Hebat Kesabaran Nabi Muhammad?


Suatu waktu ada seorang ibu sedang menunaikan sholat, sementara anaknya yang masih balita ikut juga di sampingnya. Pertama balita ini mengikuti gerakan ibunya, tapi tak lama kemudian dia sudah bermain-main sendiri. Ketika rukuk, si anak tiba-tiba bergelantungan di leher ibunya. Agar melepaskan pegangan karena hendak berdiri, si ibu mencolek tangan si anak dengan agak kasar. Pun ketika sujud, si anak naik ke punggung ibunya dengan menghadap belakang. Si ibu bergerak sedikit saja, si anak bisa terjerembab. Si ibu sudah tak konsen, si anak ditariknya agar turun. Eh malahan turun sambil narik mukena ibunya. Si ibu akhirnya bisa duduk dengan mukena amburadul, dan rona muka yang cukup kesal. Siapa sih si ibu itu?? Ya jelas aku dong hahahaha..... Aku suka kesel kalau digituin anakku pas sholat. Ken mencoba naik punggung atau menarik mukenaku, sementara aku berusaha menepis/menghindar. So exaushted!

Saturday, June 11, 2016

Masjid Menjadi Titik Pusat Pesantren


Para santri selesai menunaikan sholat Ashar
Para santri putra MBS Yogyakarta selesai melakukan sholat berjamaah di masjid Pesantren. Masjid berada di lantai 2, sementara lantai bawah untuk ruang kantor/ruang administrasi pesantren. Masjid terlihat cukup sederhana, meski begitu berfungsi sangat baik untuk menampung santri sholat berjamaah dan kegiatan lainnya. Saya bisa sampai di pesantren ini karena ikut mengantar keponakan dari Tangerang yang survei sekolah baru. Pesantren terletak di daerah Sleman, berada di area sawah dan dikelilingi bukit-bukit hijau. Sangat kondusif untuk belajar.





Monday, June 6, 2016

Biznet Branch Solo: Bukan Bisnis Warnet Lho!

Pernah dengar tentang Biznet? Apakah namanya menggiring teman-teman ke anggapan bahwa Biznet itu sebuah bisnis warnet? Ahaa, untunglah saya sudah mengenal nama Biznet sejak tahun 2009. Jadi saya tidak berpikiran begitu. Sudah tahu lama banget, emang bekas pegawainya? Hehe bukan..bukan. Dulu itu saya pernah punya kenalan yang kerja di Biznet Jakarta, katanya Biznet itu perusahaan telekomunikasi dan multimedia. Ya, begitu saja sih tahunya, nggak ngeh juga sama lini usahanya secara detail. Nah, setelah menghadiri acara syukuran ulang tahun Biznet Solo yang ke-1 inilah, saya jadi tahu lebih banyak tentang Biznet, dan ternyata Biznet sudah sampai di Solo.

Wednesday, June 1, 2016

Balada Naik Commuter Line Rawa Buntu - Depok PP

Buat warga Jabodetabek, naik commuter line atau KRL tentu sudah tidak asing lagi. Karena moda transportasi satu ini sekarang cukup menjadi favorit masyarakat. Di samping bebas macet, juga murah meriah, dan armada tersedia cukup banyak, sehingga jarak antara kereta satu dengan yang lainnya berdekatan, kira-kira hanya 10 menitan. Andai punya jempol 10, saya pengin mengacungkan semua ke PT KAI, karena berkat kerja kerasnya, commuter line sekarang bisa diandalkan. Bayangkan saja, dari yang penumpang gelap berjubel hingga naik-naik ke atap, sekarang jadi begitu tertibnya bertiket, tentu usaha PT KAI tak semudah membalikkan telapak tangan. Nah, sekarang saya mau cerita tentang drama naik KRL kami, warga Timur-Tengah ini (Jawa Timur dan Jawa Tengah).

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Umur kami terpaut cukup jauh, yakni 11 tahun, tapi entah kenapa banyak orang-orang yang keliru mengenali kami. Terutama simbah-simbah d...

popular posts