My Boy Turns 3

       Tanggal 30 April kemaren Ken genap berusia 3 tahun.  Dari kecil ulang tahunku tak pernah dirayakan, jadinya kebawa juga ke anakku sekarang. Aku tak pernah merayakan ulang tahun anakku..Ulang tahun ya biasa aja. Paling berdoa saja untuk kebaikannya, meskipun tiap hari juga mendoakannya. Apalagi kondisinya dari hari Selasa nge-drop, panas, batuk, pilek, bawaannya rewel. Jadi kami lebih disibukkan dengan menenangkannya, membujuknya minum obat, menggendong, mencoba menyuapi, dsb, jadi ulang tahun bukan jadi prioritas kami.

Sempat sih kami membawanya ke toko mainan buat beliin sesuatu, tapi niatnya bukan buat beli hadiah ulang tahun, melainkan untuk membujuknya agar mau makan. Jadi itu ke toko mainan sambil ngotong2 nasi. Dilihatin berbagai mainan isinya geleng-geleng kepala. Pada akhirnya dia melihat tumpukan mobil hotwheel, dan memilih satu yang black katanya. Jadi ya udah itu aja yang dibeli..hihi.
         Meski kami tak merayakan, namun eyangnya semangat sekali mengajak makan-makan. Sampai-sampai secara tidak langsung "memaksa" berangkat padahal anaknya baru aja tidur setelah setengah hari rewel dan minta gendong terus. Jadi dalam posisi tidur kugendong, dan ketika sampai teras rumah kebangun. Syukurlah nggak rewel dan mukanya cukup cerah hingga sampai tempat makan. Dia mau makan sendiri bareng sepupunya meski tak terlalu banyak. Selesai makan dia mbuntuti sepupunya jalan-jalan, ndelalah pas jalan kakinya tersandung dan jatuh lah terguling. Nangis kejer. Dan berantakan lah makan-makannya, karena makanku juga belum selesai. Akhirnya eyangnya aja yang duduk santai menikmati makan, sementara lainnya sibuk momong di area sekitar tempat makan.

Makan yang banyak ya Lee...


        Kebetulan di dekatnya ada mobil pemadam kebakaran yang sedang digunakan untuk memberi pelatihan kepada pemuda MTA, Ken seneng banget itu bisa melihat mobil iuiuiu dari dekat. Lalu Ken melihat sepupunya menenteng mainan rumah pong-pongan, dia minta juga. Hmmm apalah yang nggak buat anak yang lagi sakit, meski kalau anaknya sehat emaknya ini begitu terlihat pelit hahaha.
     Sebenernya pengin update perkembangannya ketika usianya genap 3 tahun ini. Tapi hayati terlalu lelah mikir, penginnya curhat aja. 

Comments

  1. Selamat ulang tahun Ken, semoga panjang umur dan jadi anak sholeh ya. Amin....

    anak saya 3x ultah cuma dibeliin kue dimakan bareng sama tetangga aja, pas ada rejeki lebih kasih snack temen2 sekitar rumah. Niatnya bukan merayakan tapi syukuran sekalian ngajarin berbagi aja sich.kado? Ga ada :)

    ReplyDelete
  2. Makaciih tante Tari, amiin. Iya mbak, aku jg nggak pernah ngasih kado.

    ReplyDelete
  3. meski telat, saya pengen ngucapin selamat ultah buat Ken
    "selamat ulang tahun yah Ken, sehat selalu, tambah cerdas dan kelak menjadi anak yang membanggakan, amin.."

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang

Mengunjungi Keraton Solo : Ken Ribet Sendiri