Mempercantik Sandal yang Kusam

            Aku ini orangnya kurang suka pakai high heels, karena rasanya kurang nyaman gitu di kaki. Kaki tidak menapak langsung, tapi harus jinjit-jinjit gitu. Makanya dalam bahasa Jawa, sandal high heels disebut sandal jinjit..hehehe. Tapi yaa.....untuk alasan kekinian, saya ada juga dua sandal jinjit ini. Dannn ternyata sandal-sandal ini jarang sekali aku pakai. Entahlah udah genap lima kali belum saya memakainya, padahal belinya udah 4 tahun yang lalu hahaha. Lalu baru-baru ini sandal itu aku keluarkan dari peraduannya karena mau aku pakai untuk acara pernikahan kakakku 2 minggu lagi. Namun yang terjadi adalah, permukaan atas sandal pada mengelupas....ya entah karena sudah terlalu lama, atau aku nya yang keliru dalam menyimpannya.
           Yang jelas, akhirnya aku berkutat dengan sandal butut itu, mencoba untuk mempermaknya. Soalnya mau dibuang juga sayang, bagian bawahnya masih kokoh. Karena sebagai penyuka go irit green, aku tuh suka ga tega nglempar2 barang ke tempat sampah. Rasanya pengen ngekep2 semua barang biar zero waste xixixi...#kekep aja tuh sekalian plastik bekas bungkus ikan bandeng tadi siang..:D.
         Kembali lagi ke perkara sandal butut, akhirnya aku kerok semua permukaan atasnya biar bersih sekalian dari sisa-sisa kelupasannya. Lalu siapkan peralatan berikut:

- lem
- manik-manik atau payet
- cotton bud
Abaikan mobil2annya

Lalu caranya gampang saja, lumurkan lem pada permukaan yang sudah dibersihkan tadi pakai cotton bud. Kemudian tempelkan payet- payet dengan motif atau kombinasi sesuka kita aja. Dan tralalaaaaa...... Jadilah sandalku bisa dipakai kembali dengan new look.... Serasa punya sandal baru jadinya. Mau coba juga? Silahkan :)


Comments

  1. Eh kenapa gak kepikiran ya. Bagus lho Mak. Aku kurang telaten soalnya hahahha bisa juga menyiasati tas yang kulitnya rontok2 ya

    ReplyDelete
  2. Iya mak, senjatanya emang telaten.....nak nuk nak nuk....pasang payet yg kecil2 itu

    ReplyDelete
  3. Iya mbak...bagus! Aku juga ga tlaten klo pke sandal jinjit...kayak jd orang lain. Makanya klo kondangan atau njagong manten...segera berganti sandal klo acara bubar. Nasib sandalnya? Sama, rusak krn di simpen. Thanks idenya... Tp aku tlaten ndak ya..masang printhilan kecil2 gitu..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya tho mak, rusak bkn karena keseringen dipakai, eh krn kelamaan nyimpannya.…..

      Delete
  4. wahh, boleh juga nih di coba :)
    soalnya ada beberapa sandal saya yang udah terkelupas :)
    tapi ini hanya berlaku untuk sandal/sepatu yang berbahan suede yah Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru nyoba sekali ini saja sih mbak ira, jd blm nyoba berbagai bahan. Namun saya kira, asal lem nya mau nempel pasti bisa deh diaplikasikan. Coba pakai lem yg serbaguna untuk semua bahan kayak lem uhu gitu

      Delete
  5. keren idenya. bisa ditiru ya Mak. Biasane kalo udh copot hiasannya dibiarin gt aja, ato dijual rongsoak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayo cobain, sapa tau jadi bagus dan bisa dipakai lagi ;)

      Delete
  6. Replies
    1. Iya...spt baru, soalnya beda toppingnya...ehh..,hiasannya maksudnya hehe

      Delete
  7. Eh setelah ditempelin payet jadi tambah cantik loh mbak :D kirain mobil-mobilannya mau dibikin alas biar kayak sepatu roda ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, klo jd sepatu roda ntar malah anakku yg pakai

      Delete
  8. kraetif, harus telaten ini mba..saya nyerah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang