#SeninRajin | Membuat Kerudung Aplikasi

Nah ini ceritanya aku melihat sisa-sisa kain, mau dibuang kok ya eman-eman. Mau disimpen kok ya numpuk-numpuk di kamar yang sempit ini. Lalu aku inget dulu pernah baca di web nya siapa gitu, tentang kerudung dengan aplikasi yoyo, kayaknya hasilnya cantik banget. Aku cari-cari lagi, eh ketemu. Ya sudah aku cari-cari kerudung polos, dan akhirnya aku mulai berkutat dengan jarum dan benang. Tapi pada akhirnya aku malah tidak pakai yoyo hehe, soalnya ga punya kain motif ternyata, so cuma pakai tile sisa latihan bikin baju dulu. Apa saja sih yang diperlukan untuk membuat kerudung aplikasi ini?


Bahan-bahannya adalah:
- kerudung polos
- mote/payet
- jarum payet dan benang yang senada dengan kain
- aneka kain dengan motif unik/sesuai selera.

Cara:
- Pertama-tama buatlah pola pada kerudung, bagian mana yang hendak     ditempeli dan seperti apa kira-kira tempelannya.
- Kemudian siapkan kain-kain yang hendak ditempel, gunting dan bentuk sesuai pola yang diinginkan tadi.
- Lalu susun kain tempelan pada bagian kerudung yang diinginkan, dan foto, biar nanti ga lupa susunannya, selain itu juga untuk memudahkan biar nanti tidak keliru yang mana yang harus dijahit duluan.
- Setelah siap, tinggal jahit satu persatu deh.

Kerudung Aplikasi
Inilah hasil karyaku, mana karyamu?
Mungkin ada yang mau dibuatin?
Atau ada yang mau buat, tetapi susah nyari peralatan jahit di sekitarnya?
Just let me know yaa ;)




Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang