Thursday, December 17, 2015

Aneka Es Lilin dan Es Loli

    Musim penghujan sudah datang ya, tapi kalau siang masih suka panas banget karena hujan baru datang pada waktu sore. Nah akhirnya aku suka bikin es loli atau es lilin deh buat makanan selingan Ken. Mengingat dia itu suka banget es krim, tapi kalau sering-sering beli ya emaknya kerepotan juga gitu, (kerepotan leh njereng-njereng duit) maka aku coba-coba bikin es krim sendiri namun endingnya adalah Es Lilin teman-teman hahaha.

Thursday, December 10, 2015

#KamisMemories | Radio Baterai

            Beberapa waktu lalu aku ditelpon ibuk, beliau pesan minta dicariin radio baterai. Itu lhoo, radio yang dayanya pakai 2 - 4 batu baterai yang segede gula jawa. Mengapa jaman modern kayak gini malah nyarinya yang model jadul? Padahal kan radio sekarang makin canggih, bisa disambungin pakai usb segala, atau bisa di charge pakai listrik. Kata ibuku sih biar enak, bisa dibawa kemana-mana. Akhirnya aku mengunjungi salah satu toko elektronik di kota Solo, 13 tahun yang lalu aku pernah juga beli radio di situ. Ternyata sekarang toko itu tidak lagi menjual radio, dan menyarankan kami untuk pergi ke Pasar Elektronik Ngarsopuro. Wah, aku baru tahu tempat itu, padahal sering lewat juga. Alhamdulillah,

Monday, December 7, 2015

#SeninRajin | Membuat Kerudung Aplikasi

Nah ini ceritanya aku melihat sisa-sisa kain, mau dibuang kok ya eman-eman. Mau disimpen kok ya numpuk-numpuk di kamar yang sempit ini. Lalu aku inget dulu pernah baca di web nya siapa gitu, tentang kerudung dengan aplikasi yoyo, kayaknya hasilnya cantik banget. Aku cari-cari lagi, eh ketemu. Ya sudah aku cari-cari kerudung polos, dan akhirnya aku mulai berkutat dengan jarum dan benang. Tapi pada akhirnya aku malah tidak pakai yoyo hehe, soalnya ga punya kain motif ternyata, so cuma pakai tile sisa latihan bikin baju dulu. Apa saja sih yang diperlukan untuk membuat kerudung aplikasi ini?

Thursday, December 3, 2015

Mie Kriuk Kriuk

         Hari ini Ken banyak bermain bareng temen-temen sekitar rumah yang belum sekolah. Jadi aku lumayan fokus buat beresin pekerjaan rumah, sehingga cepat selesai. Kalau lagi ga ada teman main, maunya aku menemaninya bermain terus. Jadilah pekerjaan simpel pun selesainya bisa berjam-jam karena diselingi ini-itu. Meskipun lumayan membantu, tapi aku juga lihat-lihat teman mainnya. Kalau agak kurang sreg, dalam artian temannya itu suka kasar, atau kata-katanya buruk aku membatasi untuk tak terlalu lama berinteraksi. Kebetulan di sekitar rumah anaknya cewek-cewek, jadi perangainya lebih soft. Aku tak terlalu khawatir melepasnya sendiri untuk beberapa saat.
        Nah mie kriuk kriuk ini dibuat untuk camilan Ken sama temen-temen TPA-nya kemarin sore. Namanya juga anak-anak, mereka tuh suka aktif bereksplorasi kalau udah selesai gilirannya belajar ngaji. Nah biar anteng ga ganggu-ganggu kawannya, kubawain ini aja, murah meriah..haha
         Buat teman-teman yang mati gaya karena stok camilan di rumah lagi habis, tapi males mau keluar rumah, camilan ini boleh dicoba. Buatnya gampang banget. Pakai bahan-bahan yang ada di dapur aja.

Mie Kriuk


Bahan:
- Mie telor 1 bungkus (isi dua keping)
- Margarin 1 sendok
- Garam 1/2 sdt

Cara:
-  Masukkan mie telor dalam air mendidih
- Tambahkan margarin dan garam
- Rebus kurang lebih 3 menit lalu tiriskan
- Lalu goreng mie dalam minyak panas

Taraaa...jadilah mie kriuk kriuk, enak banget kalau dicocol saus sambel.

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Umur kami terpaut cukup jauh, yakni 11 tahun, tapi entah kenapa banyak orang-orang yang keliru mengenali kami. Terutama simbah-simbah d...

popular posts