Membuat Aplikasi pada Kaos Anak

Kapan hari itu aku diberi kaos anak 3 biji, dengan ukuran dan warna yang sama. Kaos sisa produksi dari usaha konveksi, ya mayan lah bisa untuk ganti-ganti. Soalnya dalam sehari Ken itu bisa ganti baju berkali-kali. Tapi karena 3 baju itu sama maka aku mikir 'wah ntar dikira anakku ga pernah ganti nih, kok bajunya sama terus hoho'. Langsung aku kepikiran untuk memberi aplikasi gambar-gambar, selain biar beda antara baju satu dan satunya juga agar baju lebih rame.
   Cara dan bahannya sangat sederhana, dengan memakai kain-kain yang ngga kepakai dan alat jahit tangan, jadilah baju anak jadi warna-warni. Berikut alat dan bahan yang diperlukan:

  • Kain warna-warni
  • Gunting
  • Jarum
  • Benang
  • Jarum pentul
Caranya:
  1. Buat pola-pola gambar yang diinginkan
  2. Gunting kain sesuai bentuk pola
  3. Jahit kain yang sudah berbentuk ke kaos di tempat yang diinginkan
  4. Jadi deh,
  5. Simple kan? Hahaha
Ini hasil yang kudapat setelah njinggleng beberapa lama; 



Gimana teman-teman hasilnya? Lumayan buat ngisi waktu kosong, ini kemarin aku buatnya sampe tak otong-otong ke Semarang. Waktu itu aku diminta menemani kakak yang baru punya baby, selama tiga minggu. Jadi dari rumah udah feeling bakalan ga bisa internetan di sana, jadi untuk membunuh sepi, aku bawa project ini. 

Comments

  1. sepertinya mudah coba ah , thanks ya mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super gampang kok mak, modalnya kesabaran aja hehe.

      Delete
  2. Wah cantik mak ^o^... Aku kmrn beli bnyk kaos yg ditempelin aplikasi gini di Bangkok... secara ya, kalo jahit sendiri biasanya suka kacau ;p.. Ya sudlah, itung2 nyuruh org bikinin, beli jadi aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, aku jahitnya juga masih kurang rapi. Tapi membuat karya sendiri tu rasanya sesuatu gitu ..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang

Mengunjungi Keraton Solo : Ken Ribet Sendiri