"Buuunnn .......!" panggilnya

        Pertumbuhan anak balita biasanya sangat pesat dan kasat mata. Dari hari ke hari ada saja kemajuan yang diraihnya. Oleh karena itu  membandingkan satu anak dengan yang lainnya kerap kali terjadi. Apalagi ada anak yang sebaya di lingkungan kita. Tak terelakkan lagi kita pasti mengamati pertumbuhan anak kita dengan deg-degan. Contohnya ya daku ini. Kebetulan Ken mempunyai banyak teman sebaya, baik itu anak tetangga, anak sepupu, anak teman kantorku dulu, ataupun anak orang-orang di dunia maya hehe.Maka aku selalu dibuat dag dig dug ketika mengetahui si A udah bisa gini, si B udah bisa gitu, si C udah bisa begono tapi Ken kok belum.
      Salah satu indikator pertumbuhan anak adalah kemampuan bicara. Kata bermakna yang bisa diucapkan  pertama kali oleh Ken adalah "Ayayah" (ayah), ini dia niru sepupunya karena kami membiasakan memanggil bapaknya dengan sebutan "bapak". Kemudian pada umur 14 bulan dia bisa menyebut kata "bapak", dengan sangat jelas dan dengan tekanan yang kuat. Tentu saja hal ini membuatku iri. Bagaimana tidak, hampir 24 jam aku selalu di sampingnya, tapi malah belum bisa memanggilku "bunda". Memang sih, kata "bunda" relatif lebih sulit..tapi kan kan kan ....rasanya gimana gitu ketika Ken teriak-teriak mencari perhatianku hanya dengan "eehhh ...eehhh" atau ketika di sampingku dia hanya mencolek atau menarik-narik tanganku sementara dia sudah bisa memanggil kakak sepupunya "Papang".
     Waktu pun berjalan, kami terus membiasakan Ken memanggil 'bunda'. Umur 16 bulan Ken demen banget dengan kata 'mama'. Dia dapat kata ini dari sepupunya juga. Sebentar-sebentar dia bilang 'mama', sampai-sampai bapaknya bilang "Ya sudah, manggilnya 'mama' aja gimana?" "Wah, ga mau aku. Nanti sama kayak budhe nya" ucapku. Aku pun bersabar menunggu saat yang kunantikan tiba.
"Buuunn ..al yu ote?"

















Alhamdulillah, di umurnya yang 17 bulan dia bisa memanggilku "buuun". Lucu sekali dia mengucapkannya. Dilagukan sampai-sampai mulutnya seperti bisa dikuncir saja, karena sampai monyong hihi. Sekarang usianya hampir 19 bulan dan udah bisa manggil "unda", tapi seringnya sih hanya 'buuuuunn', panjang dan dilagukan. Sebentar-sebentar pasti bun ... bun ... bun .... duuuhhhh capek deh jawabnya dik :D 





Comments

  1. Alo apa kabar adek Ken yg lucu...lg telp bunnnn yaaa... hihi
    Lucunya mak si Ken, sama kok, anak sy jg kata pertamanya "apak"' (bapak), panggil ibunya malah "ainggg"...anak2 memang lucu dan unik..
    Trimakasih sdh berbagi cerita ttg Ken utk meramaikan GA sya ya mak...salam sayang utk Ken yg ngegemesin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ... kok malah "ainggg" ya mak? btw, makasih ya mak dah dibolehin ikut GA nya.

      Delete
  2. Anak pertama saya pun, lebih dulu bisa memanggil ayah daripada ibu.... Rasanya itu... gimana gitu ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak santi, bener2 gimana gitu ... padahal ya, ketemu bapaknya tuh seminggu sekali (bapaknya kerja di luar kota)... apa karena saking kangennya, hihihi

      Delete
  3. Bintang kalo manggil ibunya juga bunda, dulu waktu kecil bilangnya Nda...

    ReplyDelete
  4. Ken masih kesusahan bilang nda, unda, bunda .... jadinya ya buuuuunnnnn :)

    ReplyDelete
  5. Kalo saya lupa kapan anak bisa manggil umi. awalnya pengen bunda, tapi kok ga bisa2 ya. sama neneknya dibiasain manggil umi, jadi aja umi sampe sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling gampang tuh kayaknya "mama" ya ... ga diajarin juga bs sendiri hehe, Aku masih inget karena kejadiannya ya hari2 belakangan ini

      Delete
  6. Lucu banget ih mbak itu anaknya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur 1-2 tahun itu mang lagi lucu2nya kayaknya ya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Naik Kereta Ekonomi Brantas

Ibu Rumah Tangga Penuh Semangat di Usia Cantik

Ken Belajar Hiking di Air Terjun Srambang