Sunday, April 2, 2017

Di Candi Cetho: Ken Marah Aku Pakai Kain Kotak-kotak



Mencium aroma libur panjang, orang-orang jaman sekarang langsung sibuk merencanakan jalan-jalan, ya nggak? Begitu juga kakakku yang langsung mendeklarasikan mau ke Dieng, aku sudah hore-hore aja, karena belum pernah ke sana. Tapi apalah daya, pas libur tiba, ternyata 3 keluarga nggak bisa. Ditambah ibuku nakut-nakutin, kalau ini musim hujan, nggak semestinya main ke gunung-gunung. Yo wisss... Nyeraaahh!

Sunday, February 26, 2017

Mengunjungi Keraton Solo : Ken Ribet Sendiri

keraton solo


Ternyata sudah cukup lama juga aku kliwar-kliwer di Solo, belasan tahun. Meski begitu, tak juga aku mengenali setiap sudutnya. Tempat yang jadi ikon kota Solo, yaitu keraton pun belum pernah aku kunjungi, baik Keraton Kasunanan ataupun Mangkunegaran. Entahlah dari dulu sebenarnya sudah mewacanakan, tapi kok ya nggak jadi-jadi. Padahal nih lewat depannya sudah nggak keitung lagi. Malah pas jaman kerja itu hampir tiap hari lewat pelatarannya Keraton Kasunanan, tapi ya nggak bisa mampir, pulangnya saja sudah sore banget. Pernah juga waktu itu sama Apak dan Ken berniat banget mau mampir, tapi ndelalah kok sampai pintu masuknya lagi direnovasi. Gagal deh ...  Awal tahun ini Alhamdulillah aku berhasil mengunjungi Keraton Kasunanan Solo, ceritanya bagaimana??

Monday, January 16, 2017

Aneka Olahan Tuna Sebagai Oleh-oleh Khas Pacitan

Pacitan sekarang lagi hitzzz dengan wisata pantainya. Coba saja tengok, beragam pantai dengan keunikan masing-masing siap dieksplor. Ada Pantai Teleng, Pantai Klayar, Pantai Soge, Pantai Watukarung, Pantai Srau dan yang lain-lain. Karena memang wilayahnya di pinggir laut, jadi Pacitan dianugerahi banyak pantai cantik dan hasil laut yang melimpah.... Duh senangnya ya bisa dapat ikan laut segar dengan mudah...bisa gampang buat pempek, siomay, tekwan #mimpibangetbuatpempek . Nggak kayak kami yang di kaki gunung, ikan laut tahunya ya cuman "gerih", itupun formalinan kakaaaakkkk!

Saturday, December 31, 2016

Bluder Cokro, Oleh-oleh dari Madiun



Beberapa hari yang lalu, Mbak Siti yang sedang dalam kereta menuju Jakarta mengirim pesan di group WA. "Apa sih bluder itu, kok khas Madiun, tapi aku belum pernah tahu?" katanya sambil mengirim foto orang di kereta menenteng suatu barang bertuliskan bluder. Budhe D sama Lik Y bersahutan menjawab tentang bluder. Aku hanya menyimak saja, karena aku juga baru denger kali ini tentang "bluder".

Thursday, December 29, 2016

Kolam Renang Taji, Magetan

Kolam renang Taji, begitulah keponakanku menyebutnya. Berkali-kali ia bercerita ingin mengajak Ken dan yang lain-lainnya buat renang bersama di sana. Kebetulan liburan ini sepupu-sepupu Ken bisa berkumpul di rumah Mbah Jogorogo. Jadi di suatu siang yang terik rombongan Ken berangkat ke sana. Karena  sudah jam 2-an kami perkirakan tempatnya sudah sepi. Ternyata benar.

Saturday, December 24, 2016

Menikmati Solo di Barelo

"Solo itu kecil ya, tapi komplit"
Teringat ucapan seorang kawan, ketika kami sama-sama baru menginjakkan kaki di Solo untuk menuntut ilmu. Oh my! Ternyata percakapan itu sudah 14 tahun berlalu. Dan jika ia melihat Solo yang makin aduhai sekarang, apa komentarnya ya hehe, karena sekarang banyak banget mall, hotel, dan tempat-tempat nongkrong yang asyik, yang unik, yang instagramable, dan yang yang lainnya. Salah satunya ya ini, Barelo.

Monday, December 19, 2016

Jackstar Resto and Cafe sing Ngawe-awe



Cerita bermula di Senin pagi yang damai, bukan Senin ini tapi, sudah yang lalu. Seperti biasa, setelah sarapan Ken wajib minum obatnya. Tapi oh ternyata obat tinggal dikit, satu dosis aja nggak sampai. Ini jelas kesalahanku yang nggak memperhatikan obat tinggal seberapa. Botolnya sih .… warnanya gelap #carialasan. Mana copy resep sudah habis, jadi nggak bisa beli langsung di apotek. Kucoba kontak dokternya Ken, salah satu dokter spesialis syaraf anak di Solo, dr Fadhila, pagi itu stand by di RS Muwardi apa nggak, ternyata tidak. Beliau lagi ada acara di Lor in. Pilihan satu-satunya ya harus ketemu di RS Kasih Ibu, siang harinya. Langsung terbayang di benakku antrian panjang rumah sakit.! Antri lama sama anak kecil itu kadang nggak mudah sama sekali. Jadi Apak bela-belain ijin ngga masuk kerja hihi....

Di Candi Cetho: Ken Marah Aku Pakai Kain Kotak-kotak

Mencium aroma libur panjang, orang-orang jaman sekarang langsung sibuk merencanakan jalan-jalan, ya nggak? Begitu juga kakakku yan...

popular posts